Senin, 29 November 2021, WIB
Breaking News

Selasa, 30 Mar 2021, 07:22:19 WIB, 1355 View Administrator, Kategori : Teknologi & Informasi

Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Sultra menggelar Workshop Laboratorium Inovasi Daerah 2021, Selasa (29/3/2021). Agenda ini dibuka langsung oleh Sekda Sultra, Nur Endang.

Dalam sambutanya, Sekda Sultra Nur Endang memberikan paparan mengenai pelayanan publik dan inovasi sebagai kunci dalam pandangan dan pelayanan bagi OPD atau ASN yang lebih baik lagi.

Inovasi yang dilakukan oleh OPD ini salah satunya dengan membuka akses yang cepat saat memberikan informasi demi terciptanya pelayanan publik yang lebih prima. Ia menekankan agar instansi-instansi berpacu dan bersemangat menciptakan beragam inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kita mendorong OPD masing-masing untuk melakukan satu inovasi, kemudian kedepannya saya kira setiap OPD lalu kemudian memiliki banyak sekali pelayanan kepada masyarakat itu lebih dari satu,” ucap Nur Endang.

Adanya inovasi di masing-masing OPD menggambarkan akselarasi pembangunan di daerah berjalan signifikan dengan pelayanan publik. Pelayanan publik yang baik, lanjut Endang secara tidak langsung memberi bias positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara. Terutama di masa pandemi.

Nur Endang juga mengatakan inti dari pelayanan publik tercermin berkorelasi positif dengan kesejahteraan masyarakat. Semakin bagus pelayanan publik maka semakin tinggi kesejahteraan masyarakat. Hal sama, semakin tinggi kesejahteraan masyarakat semakin memperlihatkan kinerja OPD dalam pelayanan publik semakin baik.

“inti dari pelayanan publik adalah semakin bagus pelayanan publik maka semakin tinggi kesejahteraan masyarakat dan semakin tinggi kesejahteraan masyarakat semakin memperlihatkan kinerja OPD dan pelayanan publik semakin baik,” ucapnya. CR1



Inovasi Baru, Distannak Sultra Launching Aplikasi GISINFOSP
Jumat, 10 Sep 2021, 03:25:28 WIB, Dibaca : 297 Kali
Balitbang Sultra Gelar Focus Group Disscusion
Sabtu, 10 Jul 2021, 17:14:28 WIB, Dibaca : 456 Kali
Balitbang Sultra Kembangkan Jurnal Melalui Open Jurnal System
Kamis, 01 Jul 2021, 08:13:56 WIB, Dibaca : 791 Kali

Tuliskan Komentar