Senin, 29 November 2021, WIB
Breaking News

Selasa, 06 Apr 2021, 08:41:16 WIB, 3730 View Administrator, Kategori : Inovasi Daerah

Sekertaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hj. Nur Endang Abbas mengatakan, pelayanan publik oleh ASN memiliki pengaruh yang sangat urgen terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat.

”Semakin bagus pelayanan publik yang diberikan, semakin tinggi kesejahteraan masyarakat. Makin tinggi kesejahteraan masyarakat, kinerja ASN dalam pelayanan publik akan semakin baik,” kata Nur Endang Abbas melalui rilis pers Diskominfo Sultra, Senin (29/03/2021).

Di era 4.0, kata Nur Endang Abbas, mendorong pelayanan publik yang semakin cepat. Oleh karena itu, ia menantang seluruh ASN di Sultra untuk melakukan inovasi terkait pelayanan kepada masyarakat.

“Sayamenantang para aparatur sipil negara (ASN) baik di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra maupun di kabupaten/kota se-Sultra untuk melakukan inovasi-inovasi terkait pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Lanjutnya, dalam memberikan pelayanan publik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan yakni singkat, transparansi, akuntabilitas, respon, dan kepastian hukum.

Saat ini, tidak mungkin lagi pemerintah memberikan pelayanan secara manual karena membutuhkan waktu yang lama. Sementara lingkungan eksternal atau masyarakat, butuh waktu yang cepat untuk terlayani.

“Kalau kita hanya mengandalkan tenaga, serba banyak pintu dan jendela, kita tidak mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Semua penyelenggaraan pelayanan yang on the track, di dalamnya ada ASN yang profesional,” tegas mantan Kepala BKD Provinsi Sultra ini.

Menurut Sekda, inovasi tidak harus selalu identik dengan IT. Menciptakan sesuatu yang baru itu pun sesungguhnya merupakan sebuah inovasi. Hanya memang, di era digitalisasi ini, nilai sebuah inovasi menjadi lebih tinggi jika pendekatannya berbasis IT.



Gelar Seminar Hasil Akhir Dampak Covid 19 Terhadap Pariwisata dan UMKM, Ini Harapan Kepala Balitbang
Senin, 22 Nov 2021, 13:07:27 WIB, Dibaca : 71 Kali
Sekda Sultra Sebut Pelayanan ASN Sejalan dengan Tingkat Kesejahteraan Masyarakat
Selasa, 06 Apr 2021, 08:41:16 WIB, Dibaca : 3730 Kali
Program KEKASI ABG-KU Balitbangda Provinsi Sulawesi Tenggara
Jumat, 22 Jan 2021, 07:12:30 WIB, Dibaca : 1190 Kali

Tuliskan Komentar