Senin, 29 November 2021, WIB
Breaking News

Selasa, 20 Apr 2021, 16:53:21 WIB, 527 View Administrator, Kategori : Teknologi & Informasi

KENDARI - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus melakukan upaya-upaya untuk mewujudkan visi misi sebagai kota layak huni berbasis ekologi, informasi, dan teknologi. Salah satunya dengan menjadikan lingkungan dan permukiman yang ramah lingkungan.

Oleh karena itu Pemkot Kendari mulai merancang regulasi untuk pengadaan motor dan mobil listrik sebagai kendaraan dinas.

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, mobil dan motor listrik akan digunakan di tahun depan sebagai kendaraan dinas lingkup Pemkot.

"Kendaraan listrik ini beriringan dengan visi misi Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, informasi, dan teknologi," ucapnya.

Dikatakannya, dengan menggunakan kendaraan listrik ini bisa mengurangi emisi gas sehingga dapat menciptakan Kota Kendari yang ramah lingkungan. 

"Motor listrik GESITS ini adalah produksi anak bangsa, kita harus bangga dan terus mensupportnya. Mudah-mudahan ini bisa menjadi solusi baik itu solusi lingkungan maupun efisiensi anggaran di pemkot," ujarnya.

Sulkarnain berharap kepada masyarakat agar dapat mendukung mewujudkan visi Pemkot Kendari yang berbasis ekologi, informasi, dan teknologi.

“Mudah-mudahan nanti tidak hanya pemerintah yang menggunakan kendaraan listrik ini, tetapi juga masyarakat dapat menggunakannya,” pungkasnya. Reporter : Hendrik 



Inovasi Baru, Distannak Sultra Launching Aplikasi GISINFOSP
Jumat, 10 Sep 2021, 03:25:28 WIB, Dibaca : 297 Kali
Balitbang Sultra Gelar Focus Group Disscusion
Sabtu, 10 Jul 2021, 17:14:28 WIB, Dibaca : 456 Kali
Balitbang Sultra Kembangkan Jurnal Melalui Open Jurnal System
Kamis, 01 Jul 2021, 08:13:56 WIB, Dibaca : 791 Kali

Tuliskan Komentar