Senin, 29 November 2021, WIB
Breaking News

Kamis, 16 Sep 2021, 18:33:40 WIB, 217 View Administrator, Kategori : Inovasi Daerah

KONAWE - Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak henti-hentinya memberikan pelatihan kepada masyarakat untuk mengembangkan kawasan wisata sebagai kuliner lokal. 

Sebelumnya, Balitbang Sultra sudah membekali warga Desa Leppe, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe dengan pelatihan tentang riset dan pengembangan iptek kuliner lokal dalam mendukung kawasan wisata terpadu toronipa. Kali ini, warga Desa Bajoe, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konewe, juga mendapatkan pelatihan tersebut.

"Saya berharap melalui pelatihan ini dapat melahirkan pengusaha-pengasaha baru dibidang kuliner lokal," ungkap Kepala Balitbang Sultra, Dra. Hj. Isma., M.si.

Ia juga mengajak seluruh peserta pelatihan untuk fokus terhadap pengembangan industri kuliner lokal, sehingga peserta dapat beradaptasi dalam membangun usaha makanan siap saji. 

"Semoga pelatihan ini dapat bermanfaat bagi para peserta," harap Kepala Balitbang Sultra yang baru menjabat dua bulan. 

Dikatakannya, pihaknya memberikan pemahaman tentang bagaimana cara mengolah makanan siap saji yang dikemas dengan olahan yang berstandar nasional dari bahan pangan lokal.

"Saya berharap pelatihan ini dapat membantu memperkuat SDM dan melahirkan pengusaha lokal yang mumpuni di industri pariwisata," tutupnya. (hrk)



Balitbang Sultra Gelar Seminar Hasil Akhir Pengembangan Sains Tanaman Bawah Laut
Selasa, 23 Nov 2021, 15:47:15 WIB, Dibaca : 40 Kali
Gelar Seminar Hasil Akhir Rumpon Dasar, Balitbang Sultra Bidik Tiga Poin
Senin, 22 Nov 2021, 13:10:10 WIB, Dibaca : 48 Kali
Gelar Seminar Hasil Akhir Dampak Covid 19 Terhadap Pariwisata dan UMKM, Ini Harapan Kepala Balitbang
Senin, 22 Nov 2021, 13:07:27 WIB, Dibaca : 71 Kali

Tuliskan Komentar