Senin, 29 November 2021, WIB
Breaking News

Sabtu, 10 Jul 2021, 17:14:28 WIB, 456 View Administrator, Kategori : Teknologi & Informasi

KENDARI - Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Sulawesi Tenggara (Sutra) menggelar Focus Group Disscusion (FGD) dengan tema analisis sistem informasi kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi covid 19 lingkup Sultra.

Kegiatan tersebut digelar di salah satu hotel Kota Kendari, Rabu 7 Juli 2021 dan hadirkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provensi Sultra dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra sebagai narasumber. 

Kepala Balitbang Sultra, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA mengatakan, FGD adalah tempat diskusi untuk mengkonfirmasi data, informasi dari peneliti terhadap pihak-pihak terkait (stakeholder), agar didapatkan suatu gambaran utuh permasalahan dan upaya pemecahannya.

"Disini kita bisa mendapatkan gambaran dari suatu permasalahan dan bisa dipecahkan bersama-sama," ungkap pria berkaca mata putih ini. 

Ia juga berharap bahwa penelitian ini dapat memberikan gambaran Sistem Informasi Pemda Sultra yang terbangun selama masa pendemi ini. 

"Gambaran tersebut diperlukan untuk analisis, sehingga kita dapat mengetahui seberapa efektifnya Sistem Informasi yang terbangun dalam merespon permasalahan aktual yang begitu cepat terjadi di lapangan," ujarnya. 

Sementara itu, Kadis Kominfo Sultra, Ridwan Badallah, S.Pd., M.Pd, menambahkan bahwa penelitian ini bisa lebih fokus mendeskripsikan Sistem Informasi yang terjadi di Tingkat Gugus Tugas.

"Apalagi mengingat keintensifan dan lalulintas informasi yang begitu cepat terjadi di tingkat ini dan bersifat seragam terjadi baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota," tambahkan. (hrk)



Inovasi Baru, Distannak Sultra Launching Aplikasi GISINFOSP
Jumat, 10 Sep 2021, 03:25:28 WIB, Dibaca : 298 Kali
Balitbang Sultra Gelar Focus Group Disscusion
Sabtu, 10 Jul 2021, 17:14:28 WIB, Dibaca : 456 Kali
Balitbang Sultra Kembangkan Jurnal Melalui Open Jurnal System
Kamis, 01 Jul 2021, 08:13:56 WIB, Dibaca : 793 Kali

Tuliskan Komentar