Senin, 29 November 2021, WIB
Breaking News

Minggu, 23 Agu 2020, 14:06:51 WIB, 1598 View Administrator, Kategori : Politik

Faktual. Net, Kendari, Sultra. Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Badan Penelitian Dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Sultra menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Jaringan Penelitian Bidang Pendidikan (Jarlit) pada Senin, 22/10/2018 bertempat di Zenith Hotel Kendari.
Dr. Sukanto Toding dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap tahunnya yang merupakan program dari Balitbang Sultra. 3 hal yang menjadi tujuan dilaksanakannya kegiatan ini.


Dirinci oleh Sukanto Toding, 3 hal tersebut adalah :
1. Mengkoordinasi kebijakan dan hasil-hasil penelitian dari peserta rakor.
2. Sebagai forum dialog dalam membahas isu-isu strategis bidang pendidikan.
3. Mendorong penguatan sekolah sebagai wahana pengembangan pendidikan karakter menuju Sultra Cerdas 2023.

Peserta Rakor

Kepala Balitbang Sultra tersebut mengatakan bahwa lembaga yang dipimpinnya bersama Bappeda Sultra menjadikan forum ini untuk mengumpul semua aspirasi dalam bidang pendidikan baik yang sifatnya Top Down maupun Button Up. Selain itu dikatakannya bahwa program ini untuk mendukung Cerdas Sultraku 2023 yang telah dicanangkan gubernur.

“Kegiatan ini sangat strategis dan penting di Sultra, sebab salah satu program unggulan Ali Mazi selaku gubernur Sultra adalah Cerdas Sultraku 2023, makanya hasil-hasil kegiatan ini akan dijadikan bahan untuk mengimplementasikan program Cerdas Sultraku 2023,” kata Sukanto Toding.
Ditempat yang sama, Pj. Sekretaris Daerah Sultra
Dr. H. Sarifuddin Safaa saat didaulat membuka kegiatan, menitipkan pesan Ali Mazi selaku gubernur Sultra kepada peserta Rakor agar memberikan sumbangsih berupa kontribusi pemikiran, ide dan gagasan untuk memajukan pendidikan di Sultra dan mensukseskan program Cerdas Sultraku 2023.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dr. Hendarman Kepala Pusat Analisis dan Sikronisasi Sekretariat Jenderal Kemendikbud RI selaku panelis pada Rakor hari ini. Kegiatan ini diikuti oleh 75 orang peserta dari beberapa instansi yakni : Balitbang kabupaten/kota se Sultra, Bappeda kabupaten/kota se Sultra, Dinas Pendidikan kabupaten/kota se Sultra dan kepala sekolah se Kota Kendari.



Inovasi Baru, Distannak Sultra Launching Aplikasi GISINFOSP
Jumat, 10 Sep 2021, 03:25:28 WIB, Dibaca : 297 Kali
Balitbang Sultra Gelar Focus Group Disscusion
Sabtu, 10 Jul 2021, 17:14:28 WIB, Dibaca : 456 Kali
Balitbang Sultra Kembangkan Jurnal Melalui Open Jurnal System
Kamis, 01 Jul 2021, 08:13:56 WIB, Dibaca : 791 Kali

Tuliskan Komentar