Senin, 29 November 2021, WIB
Breaking News

Sabtu, 24 Jul 2021, 20:12:08 WIB, 147 View Administrator, Kategori : Inovasi Daerah

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi melepas dua anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional di Rumah Jabatan Gubernur, Sabtu 24 Juli 2021. 

Kedua anggota tersebut akan diutus sebagai perwakilan Sultra dalam acara upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.

Dalam kegiatan pelepasan tersebut, Gubernur Sultra didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Nur Endang Abbas, para asisten, sejumlah kepala OPD, dan perwakilan dari TNI/Polri.

Ali Mazi mengucapkan selamat atas terpilihnya kedua pelajar tersebut, karena sudah membanggakan banyak pihak, terutama orangtua dan keluarga, sekolah, dan pemerintah daerah.

“Tentu hal ini melalui proses seleksi yang begitu ketat dengan peserta lainnya yang berasal dari 17 kabupaten/kota se-sultra. Dengan demikian, prestasi ini harus dapat dijadikan sebagai motivasi bagi ananda berdua untuk lebih berprestasi lagi ke depan,” ucap Ali Mazi dalam rilisnya. 

Lanjutnya, prestasi yang telah mereka capai pada ini dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak sekolah lainnya di Sultra. Gubernur mengharapkan, sebagai anggota paskibraka nasional, keduanya harus mampu menunjukkan kualitas sebagai insan terpilih, beretika baik dan berbudi luhur, serta memiliki kualitas wawasan kebangsaan yang tinggi.

“Di pundak ananda berdua tertitip harapan pemerintah daerah dan masyarakat Sultra akan harumnya nama baik Sultra di tingkat nasional. Untuk itu, dalam mengikuti pemusatan latihan, ananda harus lebih serius, patuhi instruksi yang diberikan. Tunjukkan kemampuan terbaikmu. Semoga ananda dapat mengharumkan nama baik Provinsi Sulawesi Tenggara,” katanya. 

Gubernur juga secara khusus memberikan nasehat kepada keduanya, bahwa kesuksesan itu hanya dapat diraih dengan kedisiplinan, ketekunan, kerja keras secara konsisten dan kontinyu.

“Jadilah generasi masa depan yang maju dan unggul. Generasi bangsa yang sehat jasmani dan sehat rohani serta menjadi generasi bangsa yang memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet, tegar, dan pantang menyerah. Selalu memelihara rasa persaudaran dan kekompakan dengan sesama anak negeri Indonesia lainnya untuk berbakti kepada nusa dan bangsa,” tutur Gubernur.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra Trio Prasetio Prahasto, selaku ketua panitia pelepasan, mengungkapkan, kedua anggota paskibraka nasional utusan Sultra diseleksi dari 68 siswa SMA/sederajat yang berasal dari 17 kabupaten/kota.

Tahapan seleksinya di bawah instruktur tim seleksi yang berasal dari Korem 143 Halu Oleo, Polda, dinas pendidikan nasional, kantor wilayah kementerian agama, tenaga profesi, dan purna Paskibraka Sultra.

Rencananya, mereka akan bertolak ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan pada hari Minggu 25 Juli 2021.

Adapun nama dua calon anggota Paskibraka Nasional tersebut terdiri dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, yakni Aditya Arya Anandtha Bahtiar dari SMA Negeri 1 Kendari dan Ainun Jahria ismail, yang berasal dari SMK Negeri 3 Baubau.

Aditya Arya Anandtha Bahtiar merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Bapak Ismail dan Ibu Wa Ode Rosdiana. Sedangkan Ainun Jahria Ismail merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, putri dari pasangan Bapak Bahtiar dan Ibu Haryanti Hasim. (hrk)



Sukanto Toding Pimpin Korpri Sultra Periode 2021-2026
Kamis, 18 Nov 2021, 17:31:01 WIB, Dibaca : 32 Kali
Ajang MTQ V Korpri Nasional di Kendari, Kepala Balitbang Sultra Sambut Kafilah Kalteng dengan Selend
Senin, 15 Nov 2021, 07:16:44 WIB, Dibaca : 37 Kali
Balitbang Sultra Hadiri Kegiatan Promosi dan Diseminasi Paten
Sabtu, 23 Okt 2021, 18:53:41 WIB, Dibaca : 141 Kali

Tuliskan Komentar